28 Mei 2020

Respon setelah menerima YESUS KRISTUS


Mungkin ada beberapa diantara kita masih ragu, bimbang dan bertanya-tanya; setelah menerima YESUS sebagai Juru Selamat pribadi bagaimana menerapkan dalam hidup sehari-hari. Bagaimana respon sikap yang benar dan menurut kehendak-NYA?
Mari kita belajar bersama pengajaran dari rasul Paulus.
Respon setelah menerima YESUS KRISTUS sebagai berikut:
1.  Tetap didalam YESUS dengan selalu berdoa, membaca firman, mengandalkan Roh Kudus sebagai penuntun kita. Tuhan melihat hati yang tulus menyembah-NYA.
2.  Berakar didalam YESUS, seperti pohon tidak mungkin hidup tanpa menyerap air dan mineral tanah dan menghasilkan buah yang baik sebab jika tidak akan ditebang. Hidup bukan hanya makan minum tetapi oleh setiap firman sebagai makanan rohani untuk dapat bertumbuh dengan benar. Buah Roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah-lembutan, penguasaan diri.
3.  Dibangun diatas YESUS, rumah yang kokoh dibangun diatas batu karang bukan diatas tanah berlumpur. Pondasi yang dibangun mengandalkan kekuatan sendiri akan menimbulkan kekecewaan. Hanya dalam YESUS ada damai sejahtera sejati.
4.  Bertambah teguh dalam IMAN kepada YESUS, dengan tekun/setia belajar firman dan melaksanakannya. Dengan iman kita dapat menghadapi semua problema hidup.
5.  Mengucap syukur senantiasa kepada YESUS baik saat senang maupun susah. Setiap fase perjalanan hidup kita dipakai untuk kemuliaan-NYA.
6.  Selalu giat dalam pekerjaan YESUS, apapun yang kita lakukan untuk-NYA bukan untuk mendapat pujian manusia. Jerih payah kita tidak akan sia-sia pasti dibalas-NYA baik di bumi dan di sorga. Beritakanlah Injil, kabar baik keselamatan.
7.  Bersekutu intim dengan YESUS, bergaul erat setiap saat. Tidak ada rasa kawatir lagi sebab dia adalah IMANUEL, Tuhan yang menyertai kita selamanya.

“Kamu telah menerima KRISTUS YESUS, TUHAN kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap didalam DIA. Hendaklah kamu berakar didalam DIA dan dibangun diatas DIA, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2:6-7)

“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan TUHAN! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan TUHAN jerih payahmu tidak sia-sia.” (1 Korintus 15:58)


Semoga TUHAN Yang  Maha Kasih memampukan kita lebih mengasihi-NYA dan merespon kasih-NYA setiap saat.
Haleluya. Amin...

Pertanyaan: Sudahkah kita merespon panggilan YESUS KRISTUS dengan setia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar