03 Juni 2020

Perlengkapan Rohani

Perlengkapan Rohani


Dalam peperangan seorang prajurit membawa perlengkapan untuk maju berperang. Jika perlengkapannya kurang pasti dapat dikalahkan oleh musuh yang punya perlengkapan dan senjata yang lebih komplit.

Sebagai prajurit perang, ada banyak musuh yang harus kita perangi diantaranya tipu muslihat iblis, penguasa/ penghulu dunia kegelapan, roh jahat, keinginan daging dll. Kita harus mengenakan seluruh perlengkapan dan senjata ALLAH agar dapat bertahan dan melawan balik serangannya. Mari kita belajar bersama..

Rasul Paulus menasihati jemaat di Efesus untuk memperlengkapi diri:
(Efesus 5:10-18)
Perlengkapan Perang
Fungsinya
Senjata Perang
-     Ikat pinggang
-     Tidak kedodoran
-     Kebenaran
-     Baju zirah (rompi)
-     Pelindung dada
-     Keadilan
-     Kasut kaki (sepatu)
-     Pelindung kaki
-     Kerelaan
-     Perisai
-     Penangkis senjata
-     Iman
-     Ketopong (topi/helm)
-     Pelindung kepala
-     Keselamatan
-     Pedang
-     Senjata serangan
-     Firman ALLAH

Nah, inilah perlengkapan dan senjata yang harus kita gunakan untuk berperang di segala medan pertempuran kehidupan. Jangan sampai ketinggalan salah satu, bisa kalah perang nantinya. Contohnya lupa membawa perisai pasti kita kena panah musuh atau tidak bawa pedang, tidak bisa melawan tentunya. Bagaimana caranya ya?
Dari ilustrasi perlengkapan dan senjata diatas, semuanya didapat dari kasih karunia ALLAH semata. Caranya yaitu dengan doa dan permohonan sepenuhnya minta kepada YESUS yang adalah Gembala Agung, Guru, sumber Keselamatan untuk memperlengkapi kita. Satu hal lagi jangan lupakan baca Alkitab setiap hari dengan setia, sebagai pedang ROH untuk melawan tipu muslihat iblis. Seperti halnya YESUS dicobai iblis di padang gurun selama 40 hari, menahan serangan dan menyerang balik iblis dengan Firman ALLAH.
“..sebab semua yang lahir dari ALLAH, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa YESUS adalah ANAK ALLAH?” (1 Yohanes 5:4-5)
Kiranya ROH KUDUS mengurapi dan memperlengkapi kita untuk melawan iblis dan kedagingan agar hidup penuh berkemenangan. Melekatlah selalu pada YESUS..
Haleluya. Amin...

Pertanyaan: Sudahkah hidup kita memakai perlengkapan dan sejata ALLAH?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar